kesan selama 1 semester

Semenjak kelas X, saya sering mendengar berita dan cerita tentang Pak Rudy. Tentang bagaimana uniknya cara beliau mengajar. Bagaimana cara beliau membuat siswa terpacu untuk belajar.
SAYA PELAJAR, DAN SAYA BELAJAR. SAYA PELAJAR, DAN SAYA BAHAGIA.
Pertama kali, beliau masuk ke setiap kelas jurusan IPA dan memberitahukan sedikit persiapan untuk mengikuti pelajaran fisika. Juga bertanya mengapa siswa/i bisa kurang menyukai pelajaran fisika. Perhatian beliau terhadap pendapat murid patut diacungi jempol. Beliau mengajak siswa mengeluarkan pendapat tentang bagaimana cara beliau mengajar. Pak Rudy mengenal hampir setiap siswa yang diajar beliau. membuat setiap individu diperhatikan dan dikenal oleh guru, sehingga kami dapat dengan mudah berkomunikasi dengan beliau.
Pak Rudy adalah orang yang bisa menempatkan diri dalam setiap keadaan. Beliau tegas dan humoris. Disiplin dan berpikiran positif.
Dapat mencairkan suasana tegang dengan menceritakan hal-hal kecil yang aneh dan unik yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Menurut saya beliau adalah orang yang realistis dan menggunakan cara belajar alternatif
Pernah suatu kali, kami sehabis melakukan test dan beliau sepertinya kurang setuju dengan cara kami belajar sehari-hari dirumah. Banyak nasihat yang diucapkan bapak. Beliau pernah membuat saya sangat terharu dengan ucapannya saat itu.
Beliau berkata “Ubahlah cara kalian belajar. Ini semua juga demi kalian, jika di masa depan saya mengetahui anda sukses. Saya hanya berkata ‘Saya pernah mengenal mereka’”.
Dan jika saya sukses saya akan berkata “Saya sukses karena didukung oleh ayah, ibu, oleh teman-teman dan guru-guruku” (Aminn).
Beliau banyak mengucapkan kata-kata motivasi bagi setiap siswa.
Kami terpacu dan yakin bahwa kami bisa lebih baik lagi.
Beliau membuat kami menggali dan mencari hal-hal yang berkaitan dengan materi pelajaran, tentunya yang dapat kami cari dan temukan di Blog Beliau atau twitter. Bukan hanya materi, bahkan ada banyak contoh soal dan hal-hal lain yang dibahas disana. Beliau tidak membuat teknologi menjadi sia-sia dalam proses belajar-mengajar, tugas lebih mudah diberikan. Bahkan teknologi dapat membuat kami merasa dekat dengan beliau.
Pak Rudy dalam materi usaha dan energi menugaskan untuk bermain electrocity game. Dan jadilah permainan tersebut trendsetter. Bahkan kakak kelas dan jurusan sosial juga minta data dan bermain. Semuanya sibuk memecahkan step-step yang benar.

You are the best teacher i ever had, sir


logo FisikaRudy


Pak Rudy 🙂

Maaf jika di dalam tulisan saya ada kata-kata yang kurang berkenan. Tuhan memberkati

Tinggalkan komentar